Saturday 17 December 2011

Junjung Tinggi Makna Profesionalisme

Junjung Tinggi Makna Profesionalisme*

Profesionalisme itu adalah suatu sikap yang harus dipunyai oleh semua individu yang menjalankan kodratnya sebagai manusia yang hidup didunia untuk mencapai kehidupan akherat. Sikap ini harus di tumbuh kembangkan pada saat itu menginjak dunia sekolah. Banyak orang selalu melakukan tumbang tindih dalam melakukan pekerjaannya.

Profesionalisme itu adalah melakukan pekerjaan yang sudah ditetapkan dan bertanggung jawab. Ungkapan "The right man in the right pleace" adalah benar adanya. Profesionalisme sama halnya dengan accountanbility, kedua hal ini memiliki makna yang sama, y
aitu sama- sama melakukan pekerjaan dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan. Pekerjaan yang dilakukan harus sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang dimilikinya disertai dengan tanggung jawab yang harus diselesaikan atau dalam kata lain, melakukan job desknya dengan penuh tanggung jawab. Western people sangat menjunjung tinggi arti dari sebuah profesionalisme, semua pekerjaan mereka nilai dari keprofesiannya.

Seorang dokter, pengacara, personal trainer, pilot, teacher, dan lain sebagainya, mereka dihargai sesuai dengan profesinya. Western people selalu menghargai arti penting profesionalisme. Mereka selalu di bayar mahal dengan keahlian yang dimilikinya. Menjunjung profesionalisme adalah suatu komitmen untuk hidup sukses dan makmur di masa depan, suatu keberhasilan hanya dapat di raih dengan menjunjung tinggi nilai sebuah profesionalisme. Let's put professionalism in front guard for the best one..


*Postingan di blog lama.

Best Regards

Slamet Wiharto

No comments: