Wednesday 2 September 2015

Group Band yang Menginspirasi

Pada postingan yang lalu mengetengahkan tokoh- tokoh yang telah menginspirasi kehidupan saya, nah postingan saya kali ini mengenai group band- group band yang menemani di kemacetan, dalam perjalanan di pesawat, berolahraga dan lain sebaginya. Mendengarkan group band atau group music kesukaan, bisa termotivasi, karena biasanya lirik dari lagu yang dimainkan, banyak berisi mengenai semangat untuk menjalani hidup, bagaimana kita menghadapi persoalan hidup, dan dengan mendengarkan lagu bisa menjadi lebih introspeksi pada diri sendiri.

Banyak sekali perdebatan mengenai "memperdengarkan musik". Kalau saya berpendapat, selama memperdengarkan musik itu dengan proporsinya dan sewajarnya, sehingga tidak sampai terlena dan meninggalkan waktu sholat atau ibadah ritual lainnya, hal ini adalah dibolehkan.  Segala sesuatu itu harus ditempatkan pada tempatnya dan dengan kewajarannya. Sesuatu yang berlebihan tidak disenangi oleh Allah SWT, karena kita akan terlena dibuatnya, baik itu, musik, olahraga, makan dan lain sebagainya, begitu juga dengan Ibadah. Ibadah yang berlebihan juga tidak baik, sampai ada firman Allah SWT yang mengatakan kira kira seperti ini, "setelah melakukan sholat jumat, bertebarlah kalian di muka bumi ini". agar kita dapat mendapatkan rejeki dan ridhanya.

Bila melihat group musik atau group band, ada sebagian orang yang mempunyai pendapat atau melihat dari sis yang berbeda, misalnya saja ada pendapat yang bilang, "group band ini atau group band itu urakan, berisik, tidak bisa dinikmati dan lain sebagainya." orang boleh saja berpendapat dari segala sisi bisa dinilai. Saya tetap berpendapat, ambil sisi yang baik dari group band tersebut dan buang sisi buruknya.

Berikut ini group band yang telah menemani selam ini, dari yang jadul hingga saat ini:
  1. The Tielman Brothers. Sebenernya sih telat banget saya baru mengenal, melihat dan mendengarkan lagu- lagu dan video dari The Tielman Brothers, padahal saya penyuka Rock n' Roll, tapi saya bisa luput mengenai pemberitaan dari group band ini. ternyata banyak buku, artikel dan majalah yang saya baca, jarang dan hampir tidak ada yang mengupas tentang The Tielman Brothers. Saya sempat bertanya keheranan pada diri saya sendiri, kok bisa yah. Saya rasa teman- teman semua sudah tau jawabannya.
  2. The Doors. Group band yang dipunggawai oleh Jim Morrison ini memiliki kharakter yang kuat dalam bermusik, banyak sekali lirik dan syairnya makna yang tersirat dan bila ditelaah lebih jauh, lirik dan syair tersebut, merupakan hasil karya yang sulit untuk ditandingi oleh group band saat ini. banyak sekali group band yang terinspirasi oleh The Doors.
  3. Led Zepplin. Sama halnya dengan The Doors, group band ini juga memiliki hasil karya yang luar biasa dan tidak lekang dimakan jaman.
  4. The Sex Pistols. Group band aliran punk ini selalu membuat saya tertawa bila mendengarkannya, dengan semangat kegilaannya, mereka bisa membakar semangat saya tentunya.
  5. The Beatles. I love Rock n' Roll much, hasil karya The Beatles sangat beraneka ragam, bisa berirama cepat penuh semangat, atau ada juga yang melankolis.
  6. The Rolling Stone. Bila dengar group band ini yang terbesit di pikiran saya adalah kebebasan dan riang gembira, sulit untuk dideskripsikan disini, karena lirik dan syairnya penuh gairah, semangat dan wow, it's very passionate hot and sexy.
  7. Metallica. Group band yang selalu membuat semangat saya berkobar, hahaha...
  8. Guns n' Roses. Mendengarkan semua lagunya adalah keharusan buat saya, penuh dengan petuah dan selalu dapat membakar semangat.
  9. Aerosmith. Konsistensi dalam bermusik ala Aerosmith patut diberi acuang jempol, group band ini selalu kompak.
  10. Nirvana. Bertiga bisa menaklukan dunia musik, Best Grunge in the world. Skill bermusiknya sudah tidak bisa diragukan lagi, disegala situasi merka bisa bermain musik.
  11. Bon Jovi. Group band yang lirik dan syairnya penuh dengan petuah dan insiprasi dalam mengarungi dunia ini.
  12. Sepultura. Saya suka sekali dengan double pedalnya, kental dengan suara bass dan very skill full. 
  13. The Foo Fighters. Menurut saya group band ini reinkarnasi dari Nirvana, Dave Grohl is the best  best and the best musician on earth.   
  14. The Blink 182. Sangat disayangkan group band ini bubar, double pedalnya mantaaap.
  15. Koes Plus. Nah ini nih, group band dari negeri sendiri yang musiknya simpel tapi keren banget coy.
  16. Dewa 19. Saya suka Dewa 19 yang formasi awal, oke dah pokoknya.
  17. Slank. Begitu juga dengan Dewa, saya lebih suka Slank yang dulu. Karyanya bagus banget.
  18. Jamrud. Group band ini unik kalau menurut saya. bikin tertawa kalau dengar liriknya.
  19. Too Phat. Group Rap ini, membuat hati ini selalu berjiwa muda.
  20. Hip Hop Jogja. Rap rasa Jawa. penuh dengan pesan tersirat, sangat bagus memadukan budaya Jawa dengan musik rap dan hiphop.
  21. 2 Live Crew.
  22. Beastie Boys.
  23. Public Enemy.
  24. Run DMC.
  25. Wu Tang Clan.
  26. Cypress Hill.
  27. Bone Thugs n' Harmony.
  28. Naughty by Nature.
Sebenarnya semua group musik saya suka, tapi yang sering di dengarkan ya yang diatas tadi, kayaknya, saya banget yah.. oke sampai ketemu di postingan berikutnya yah. 

No comments: