Monday 21 September 2015

Liburan Ke Melbourne Australia


Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman kami sekeluarga waktu liburan ke Melbourne Australia. Mulanya ada seorang sahabat kami yang kuliah di University of Melbourne, dia menawarkan, "kalau mau liburan ke Melbourne aja." Setelah dia cerita banyak tentang Melbourne, akhirnya kami sekeluarga tertarik juga untuk berlibur kesana. Kami coba untuk merealisasikannya, kebetulan pasport kami massa berlakunya hampir habis ya sudah kami urus sekalian dengan menggunakan pasport yang elektrik dan setelah itu  kami Apply Visa Australia, alhamdulillah visa kami keluar dan lancar semuanya.


Kami langsung mencari tiket pulang pergi dengan menggunakan maskapai kesayangan kami Garuda Indonesia. sebelumnya kami sudah mencari tiket melalui online untuk mengecek harganya dan booking di boothnya Garuda Indonesia di Senayan City, disini kami dilayani dengan baik sekali dengan customer service dari crew Garuda Indonesia, kita diberi penjelasan mengenai harga tiket pesawat yang murah. Setelah visa keluar kami langsung membayar tiket tersebut di booth Garuda Indonesia di Senayan City, kali ini kami diberi penjelasan mengenai bagasi dan lain sebagianya. 


Kami mulai mempersiapkan segala sesuatunya dari koper, tas dan pakaian yang akan dibawa. Kami merencanakan liburan 2 minggu lamanya. Kebetulan anak kami masih berumur 2 tahun  5 bulan, jadi persiapannya harus benar- benar komplit agar liburan dan dalam perjalanan tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.  Alhamdulillah semua berjalan lancar persiapannya, dari visa, tiket dan bagasi yang akan dibawa.


Tibalah waktu berlibur, kami berangkat dari Jakarta Soekarno Hatta, malam hari dan sampai di Melbourne pagi hari,  alhamdulillah perjalanan lancar dan menyenangkan, terima kasih pada Garuda Indonesia yang telah membawa kami terbang ke Melbourne. Sampai di Melbourne kami mengunjungi, The Zoo, Museum First People, Melbourne University, Puffing Billy, Ballarat The Mining Gold, Docklands, Marina Melbourne, Cumberland, Flinder streets station, Yara River, Brunswick, Melbourne Star, dan saya pergi untuk nonton Formula one di Albert Park.


Banyak hal yang membuat saya terkejut, yang mungkin saya yang kurang gaul kali yah... Setiap memasuki objek wisata di kota Melbourne, kami selalu mendapat diskon. Diskon karena saya membawa anak balita dan karena saya student overseas, alhamdulillah kartu mahasiswa saya terpakai dan tidak sia- sia saya bawa, kebetulan saya kuliah lagi ambil Magister Ilmu komputer di Universitas Budi Luhur, hanya menunjukan kartu mahasiswa dan dapat diskon.


Kami sering berbelanja di Coles, Woolworths dan Target. kami membandingkan harga dengan di Indonesia. saya kaget harga telur sama dengan di Indonesia. Harga daging lebih murah di Melbourne daripada di Jakarta, Susu juga lebih murah di Australia, keju dan minuman juice juga lebih murah di Melbourne. Kaos salah satu merek terkenal di Melbourne cuma 70 ribu padahal di Indonesia bisa 200 ribu, yang lebih shock lagi, kami beli Jeans merek terkenal buy one get one free, kami beli 1jt dapet 4 Jeans, begitu juga dengan jam tangan terkenal dapat diskon besar. Saya belum pernah mendapat diskon sebesar ini di Indonesia. Kalau makanan, di restoran menunya lebih besar ketimbang di Jakarta, sesuai harganya juga sih jadi lebih mahal.




Seru juga liburan di Melbourne, banyak hal baru yang bisa dipelajari dan diterapkan di Indonesia, semua serba tertib dan teratur, setiap sudut kota ada taman bermain untuk anak. Senang karena serba teratur, jadi berpikir kapan yah Indonesia bisa seperti ini, aamin yra, waullahualam bishawab.


Slamet Wiharto

2 comments:

Anonymous said...


This time I want to share the experience of our family vacation time in Melbourne Australia. Initially there was a friend of ours who attended the University of Melbourne
bandar togel online terpercaya di indonesia

Pelangsing Teh Herbal Daun Jati Cina said...

wah foto fotonya keren banget nih mas :)



Dieng