Wednesday 24 December 2008

"Taat Berlalu Lintas, Perlu Itu..!"

Oleh : Slamet Wiharto
Berlalu lintas yang baik di jalan raya sangat perlu, kesemrawutan yang terjadi di jalan raya, khususnya di perempatan jalan dan lampu merah adalah ulah para pemakai jalan itu sendiri. Banyak sekali para pemakai jalan yang belum memiliki etiket berlalu lintas yang baik, hal ini mengakibatkan banyak sekali pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Mungkin ini adalah warisan zaman bikin Surat Izin Mengemudi (SIM) pakai calo.. hahaha.. :)

Himbauan bagi para pengendara yang ingin memiliki SIM, sudah tidak jamannya bikin SIM pakai calo. Kalau semua orang bikin SIM memanfaatkan jasa calo.. maka pantaslah kalau di jalan raya pada semrawut tidak karuan. Sebaiknya para pengendara membuat SIM pada jalur yang benar alias tidak pakai jasa calo. Sekarang sudah semakin tertib dan nyaman dalam pembuatan atau memperpanjang SIM. Citra Polisi sudah berubah sedikit demi sedikit, mari kita bantu pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya.
Tertib berlalu lintas dan berkendara agar tidak banyak terjadi angka kecelakaan di jalan raya. Berhentilah di belakang zebra kross pada saat lampu merah, persilahkanlah para pejalan kaki yang lewat. Taatilah rambu- rambu lalu lintas. Janganlah menerobos lampu merah. Lengkapilah surat- surat kendaraan bermotor. Membuat dan perpanjang SIM tidak menggunakan jasa calo. Semua itu demi kenyamanan kita semua dalam berlalu lintas.

No comments: